Tuesday, April 7, 2015

SEJARAH INTERNET

By alwa art spanduk   Posted at  10:18 AM   Sejarah Perkembangan internet No comments

 Sejaran internet
Sejarah Internet

Internet pada awalnya merupakan jaringan komputer yang dibentuk oleh Departemen Amerika Serikat pada tahun 1969 melalui proyek ARPA (Advaced Research Project Agency) yang memutuskan untuk mengadakan riset tentang cara menghubungkan sejumlah komputer sehingga membentuk jaringan organik. program riset ini dikenal dengan nama ARPANet.

Mereka menghubungkan beberapa komputer berbasis UNIX melalui saluran telepon dalam jarak yang jauh sehingga komputer-komputer tersebut dapat saling berkomunikasi. dalam proyek ini dirancang bagaimana bentuk jaringan, kehandalan dan berapa besar data atau informasi yang dapat dipindahkan dari komputer datu ke komputer lain.

jaringan pertama yang dibangun menghubungkan 4 tempat, yaitu UCLA (University of California Los Angles), UCSB (University of California Santa Barbara), University of Utah, dan SRI (Stanford Research Institute). Hingga tahun 1972 jaringan ini telah menghubungkan lebioh dari 20 komputer. ARPANet menjadi backbone internetworking untuk institusi pendidikan, penelitian, industri kontraktot yang berkaitan dengan jaringan militer.

Seiring dengan kemajuan teknologi, kecepatan akses internet menjadi hal yang sangat oenting, semula, akses Internet dengan kecepatan 56 kbps sudah cukup sangat lambat, terutama untuk mengirim atau menerima file-file multimedia yang berukuranbesar.

Jarimngan tampa kabel (Nirkabel) berkembang dengan pesat, mulai dari teknologi wifi (wireless Fidelity), GPRS (General Packet Radia servis), sehingga 3G (Generasi packt radio service), sudah dapat kita nikmati saat ini, Jaringan tanpa kabel tersebut memiliki kecepatan akses yuang sangat tinggi dibandingkan dengan jaringan kabel.

Sumber : BSE TIK

Itulah sejarah perkembangan komputer.
terimakasih kunjungannya, semoga bermanfaat,

Kunjungi Artikel terkain : Pengertian Internet

About the Author

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.
View all posts by: BT9

0 comments:

Back to top ↑
Connect with Us

    Followers

    Powered by Blogger.

What they says

© 2013 Teknologi Komputer. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.