Saturday, March 28, 2015

Pengertian Komputer dan Perangkat komputer serta cara pengoperasiannya

By alwa art spanduk   Posted at  7:09 AM   Teknologi No comments

 Komputer

Kalian pasti tidak asing lagi terhadap komputer, apa yang dimaksud dengan komputer? Komputer adalah mesin yang mampu menerima data, memproses data, menyimpan data, dan menghasilkan bentuk keluaran berupa teks, gambar, simbol, angka dan suara. dalam pengoprasian, bentuk dan fungsi komputer dapat dibagi menjadi dua (2) bagian yaitu Perangkat keras (Hardware) dan Parangkat Lunak (software),Pemakai (Brainware).

a. Perangkat Keras (Hardware)
Perangkat Keras (Hardware) adalah perangkat komputer yang dapat dilihat oleh kasat mata. seperti : CPU, Monitor, Keyboard, Mouse, Printer, CD Room, Scanner & lain-lain.

b. Perangkat Lunak (Software)
Perangkat Lunak (Software) adalah sebuah program komputer yang berisi kumpulan intruksi yang dibuat dengan menggunakan bahasa khusus yang memberikan perintah pada komputer untuk melakukan berbagai pengoperasian atau pemrosesan data. Software adalah Perangkat komputer yang tidak bisa dilihat oleh kasat mata, atau bisa disimpulkan bahwa software adalah "Jiwa" sedangkan Hardware berfungsi sebagai "tubuh" dalam sebuah komputer.

c. Brainware (Sumber Daya Manusia)
Dalam pengoperasian atau menjalankan komputer, sember daya benar-benar memegang peranan yang penting, karena personal tersebut harus memahami bahasa mesin komputer. sehingga komputer dapat dipergunakan sesuai dengan yang dikehendaki.

Itulah pengertian Komputer dan cara pengoperasiannya

About the Author

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.
View all posts by: BT9

0 comments:

Back to top ↑
Connect with Us

    Followers

    Powered by Blogger.

What they says

© 2013 Teknologi Komputer. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.