Saturday, March 28, 2015

MENGENAL APLIKASI PENGOLAH KATA

By alwa art spanduk   Posted at  6:35 PM   Teknologi No comments

 aplikasi pengolah angka

Aplikasi Pengolah Kata

1. Pengertian Aplikasi Pengolah Kata 
Aplikasi pengolah kata atau yang dikenal dengan istilah Word Processor adalah sebuah program aplikasi yang digunakan untuk membantu membuat dokumen dalam bentuk teks. aplikasi ini banyak digunakan untuk mengbuat berbagai jenis dokumen sepersti surat, buku, laporan, maupun dokumen lain yang berkaitan dengan pemrosesan kata-kata.
Sesuai dengan namanya aplikasi pengolah kata mempunyai fitur-fitur tersebut antara lain fitur pengecekan ejaan, pengecekan tata bahasa, penerjemah bahasa, pencarian dan penggantian kata, kamus dan sebaigainya. selain itu juga dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan seperti fitur untuk menyisipkan dan mengatur objek gambar atau tabel meskipun secara sederhana.

2. Jenis-Jenis Aplikasi Pengolah Kata
Banyak Aplikasi Pengoilah Kata yang dapat kita temukan di masyarakat. berbagai perusahaan perangkat lunak menawarkan produknya dengan berbagai keistimewaan masing-masing. untuk merebut pasar, perusahaan-perusahaan tersebut berlomba-lomba untuk mengembangkan produknya. Beberapa aplikasi pengolah kata yang banyak di jumpai dimasyarakat antara lain :
a. WordPad
WordPad merupakan aplikasi pengolah kata sederhana yang dibuat oleh Microsoft Corporation. Aplikasi ini didistribusikan bersama dengan sistem Operasi Windows. WordPad secara otomatis terpasang pada sistem komputer ketika seseorang menginstal Sistem Operasi Windows.

b. Micorsoft Office Word
Micorsoft Office Word adalah aplikasi pengolah kata yang dikeluarkan oleh Micosoft Corporation. Aplikasi ini berada dalam satu paket program Microsoft Office. untuk dapat menggunakannya kita harus menginstal terlebih dahulu pada komputer yang kita gunakan.
Microsoft Office Word mempunyai fitur yang lebih lengkap jika dibandingkan dengan fitur yang terdapat pada aplikasi pengolah kata wordPad. Seiiring dengan perkembangan zaman, aplikasi Microsoft Office Word telah berkembang mulai dari versi 97, 2000, XP, 2003, 2007, 2008 dan 2010. setiap perkembangan dari versi lama ke versi baru selalu diikuti dengan penyempurnaan program, penambahan fitur baru, dan perbaikan tampilan program.

c. Open Office.org Writer
Open Office.org Writer merupakan aplikasi pengolah kata yang tergolong open source http://www.opensource.org . Aplikasi ini diproduksi oleh Sun Microsystems dan didistribusikan bersama aplikasi perkantoran lainnya dalam paket Open office.org. harganya yang murah dan didukung fitur-fitur yang lengkap serta kemudahan dalam pengoperasiannya membuat aplikasi ini banyak diminati oleh masyarakat.


Itulah pengertian dan beberapa jenis aplikasi pengolah kata

sumber : 

About the Author

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.
View all posts by: BT9

0 comments:

Back to top ↑
Connect with Us

    Followers

    Powered by Blogger.

What they says

© 2013 Teknologi Komputer. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.